WhatsApp Aplikasi Messaging Paling Populer di Indonesia

Whatsapp yaitu salah satu aplikasi messaging untuk ponsel Android ataupun Ios. Whatsapp didirikan pada 24 Februari 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum. Kepopuleran Whatsapp mulai meledak pada Februari 2013 dimana dikala itu pengguna aktif Whatsapp menempuh 200 juta. Kemudian pada September 2015 pengguna aktif Whatsapp menempuh 900 juta.

Kini, kalau kita memperhatikan di Playstore , WhatsApp telah diunduh sebanyak kurang lebih 1 milyar kali oleh pengguna ponsel. Angka yang betul-betul besar kalau diperbandingkan aplikasi messaging lainnya yang mempunyai rata – rata downloadan 100 juta kali. Apa yang membikin WhatsApp semacam itu disukai sampai menjadi aplikasi pesan paling populer di tahun 2019?

Apa yang Menyebabkan WhatsApp Menjadi Populer?

Tentu anda penasaran dengan penyebab sampai WhatsApp menjadi populer diseluruh indonesia saat ini. Berikut saya akan menjelaskan sedikit kepada anda bagaimana aplikasi ini dapat terkenal yakni:

  1. WhatsApp bisa diunduh secara cuma-cuma dan tak mempunyai iklan. Sampai dikala ini kita bisa mendownload WhatsApp di Playstore atau Appstore secara cuma-cuma. Pantas sekali untuk warga Indonesia yang diketahui menyenangi gratisan. Umumnya aplikasi – aplikasi lain mempunyai iklan di dalamnya untuk mendapatkan profit tambahan sehingga iklan itu seringkali timbul dikala kita menerapkan aplikasi hal yang demikian dan mengganggu para penggunanya. WhatsApp tak mempunyai iklan di dalamnya sehingga kita bisa menerapkan WhatsApp secara leluasa tanpa terganggu.
  2. Yang membikin aplikasi ini disukai oleh banyak pengguna yaitu WhatsApp mempunyai interface yang sederhana sehingga menghemat data dunia online. Interface WhatsApp yang sederhana membikin aplikasi ini gampang dipahami dan dioperasikan. Tidak interfacenya yang sederhana, aplikasi ini tak memakan banyak data dunia online sehingga kita dapat menghemat tarif pengeluaran kita untuk membeli kuota. Interfacenya yang sederhana juga membikin aplikasi ini tak memakan banyak daya ingat dan penyimpanan. Oleh sebab itu WhatsApp lancar dipakai di ponsel spesifikasi rendah.
  3. WhatsApp bisa tersinkron dengan nomor di kontak kita. Tiap seperti aplikasi lain yang menerapkan PIN atau user id untuk menambah sahabat. Untuk WhatsApp kita cukup menaruh nomor sahabat kita di kontak, karenanya secara otomatis WhatsApp akan menyinkronkan nomor yang ada di kontak.

Umpamanya nomor di kontak kita yang mempunyai akun WhatsApp akan secara otomatis tersinkron ke dalam akun WhatsApp kita. Apabila kita baru saja berkenalan dengan seseorang dan bertukar nomor kontak. Berdasarkan orang hal yang demikian mempunyai WhatsApp dan kita berkeinginan mengirim pesan, kita cukup menaruh nomornya ke dalam kontak lalu WhatsApp akan menyinkronkan nomor hal yang demikian ke dalam akun WhatsApp kita.

Dari ketiga hal tadi bisa disimpulkan bahwa WhatsApp yaitu aplikasi messaging yang ringan, hemat, dan gampang dioperasikan. Itulah kenapa WhatsApp disukai oleh banyak pengguna sampai menjadi aplikasi messaging yang paling banyak dipakai dikala ini. Aku aku sendiri WhatsApp yaitu aplikasi messaging yang paling nyaman dipakai. Tapi telah lama menerapkan WhatsApp dan aku masih mengaplikasikannya sampai dikala ini sebab gampang dioperasikan dan ringan.

Umpamanya masih banyak aplikasi messaging lain yang tak keok dengan WhatsApp. Bisa yaitu Line, Telegram, Facebook Messenger, Snapchat, dan lain-lain. Tidak saja kepopuleran WhatsApp digeser oleh aplikasi lain yang akan lebih populer dan lebih memenuhi keperluan pengguna nantinya. Tiap ada yang tahu bagaimana nantinya, yang dapat kita lakukan hanyalah mencontoh perkembangan jaman.

Demikian yang mungkin dapat anda ketahui mengenai pengalaman anda selama ini menjadi pengguna beberapa aplikasi di ponsel kesayangan anda baik itu dalam aplikasi sosmed lainnya. Semoga ini bermanfaat untuk kita semuanya yang pastinya membaca artikel tersebut, Terima kasih.